Painan, Januari 2016 - Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Painan Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) terus meningkatkan kenyamanan melalui berbagai fasilitas. Upaya itu dilakukan agar kepuasan pelayanan benar-benar bisa dinikmati olah masyarakat dan para nasabahnya dalam melakukan transaksi.
Pimpinan Cabang (Pinca) BRI Painan, Ardian Hendri Prasetyo mengatakan kepada pesisirselatan.go.id Rabu (13/1) bahwa selain memiliki rasa dan semangat kebersamaan dengan pemerintah daerah (Pemda) Pessel dalam membangun, pihaknya juga terus berupaya meningkatkan berbagai pelayanan kepada nasabahnya.
" Melalui berbagai kegiatan dan agenda yang dimiliki oleh daerah, BRI Cabang Painan selalu ikut berpartisipasi dalam mensukseskanya. Sedangkan dalam membarikan kenyamanan dan kemudahan kepada masyarakat dan nasabah dalam bertransaksi, di tahun 2016 ini, kita juga akan meluncurkan satelit BRISAT," katanya.
Sedangkan beberapa fasilitas lainya yang juga bertujuan untuk memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat dan nasabah adalah kehadiran Agen BRILink.
" Saat ini kita telah memiliki 24 agen BRILink di Pessel. Agen BRILink ini adalah nasabah yang diberi fasilitas untuk perpanjangan tangan BRI, atau untuk mempermudah nasabah dalam bertransaksi, termasuk juga dalam mendapatkan dana Cas. Karena perpanjangan tangan, maka agen BRILink juga harus mentaati aturan BRI, walaupun mereka bukan karyawan atau pekerja BRI," katanya.
Dijelaskan bahwa agen BRILink merupakan fasilitas dari Bank BRI untuk membantu nasabah BRI yang membutuhkan uang tunai tanpa harus ke ATM BRI. Selain penarikan uang tunai agen juga bisa melayani layanan perbankan lainnya seperti pembayaran telpon, listrik, PDAM, pembelian tiket, setoran tunai, dll layaknya seperti sebuah ATM.
Adapun tarif-tarif layanan tersebut sudah terpajang di setiap agen, selanjutnya khusus untuk biaya tarik tunai sesuai ketentuan adalah Rp 3.500.
" Selanjutnya kami telah memperingati agen agar mengikuti ketentuan tarif yang telah ditentukan, sebagai Informasi, ATM di seluruh unit kanca Painan telah dilakukan perbaikan atau pergantian dan dapat beroperasi seperti biasa," ungkapnya.
Dari itu pihaknya menyampaikan mohon maaf atas ketiknyamanan bapal/ibuk, terkait keluhan yang disampaikan nasabah sebagai mana rurat pembaca terbitan Padang Ekspres Senin (11/1) kemaren.
" Tentunya kami sangat berterimakasih atas saran dan kritik yang disampaikan sebagai masukan untuk lebih meningkatkan pelayanan kami dimasa yang akan datang," tutupnya. (05)