• info@pesisirselatan.go.id
  • Hours: Mon-Fri: 8am – 4pm

10 Februari 2013

318 kali dibaca

Kualitas Pelayanan Ditingkatkan

Painan, Februari 2013.  

Kepala Kantor Pelayanan Perizinan Terpadu dan Penanaman Modal (PPTPM) Pesisir Selatan, Azral mengungkapkan pihaknya terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat dan dunia usaha yang ingin menanamkan modalnya di berbagai sektor.

Dimana setiap harinya animo masyarakat dan dunia usaha mengurus dan melengkapi izin usahanya cukup tinggi. Izin yang dikeluarkan meliputi jasa konstruksi, perdagangan, industri, pemanfaatan hasil hutan, izin mendirikan bangunan, tempat usaha, tanda daftar perusahaan dan rekomendasi penelitian.

"Masyarakat dan dunia usaha dapat mengurus izin dalam satu hari, bahkan bisa ditunggu sepanjang persyaratan lengkap. Biokrasinya tidak panjang atau berbelit-belit. Intinya, bagaimana masyarakat dan dunia usaha merasa puas atas pelayanan yang diberikan", ucapnya.

Dijelaskannya pelayanan perizinan terpadu merupakan salah satu upaya dalam mewujudkan good govermen dan clean governance sesuai amanat perundang-undangan yang berlaku.

"Untuk tertib dan transparannya proses perizinan penanaman modal di daerah, maka kami menyusun Standar Operasional Prosedur (SOP) yang merupakan penjabaran dari Perda tentang perizinan dan penanaman modal", jelasnya.

Dalam hal ini, SKPD teknis tetap berperan penting, karena dalam struktur pelayanan perizinan, tim teknis terdiri dari SKPD teknis tadi yang akan memberikan rekomendasi diterima atau ditolaknya permohonan perizinan."Tim teknis juga berperan penting dalam pembinaan dan pengawasan atas izin yang diterbitkan," akhirnya.(07