• info@pesisirselatan.go.id
  • Hours: Mon-Fri: 8am – 4pm
RSUD Dr.Muhammad Zein Painan Diminta Tingkatkan IKM Terhadap Pelayanan Kesehatan

23 September 2019

144 kali dibaca

RSUD Dr.Muhammad Zein Painan Diminta Tingkatkan IKM Terhadap Pelayanan Kesehatan

Pesisir Selatan -Bupati Pesisir Selatan, H.Hendrajoni meminta Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr.Muhammad Zein Painan meningkatkan Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) terhadap pelayanan kesehatan masyarakat. Harapan itu disampaikan Bupati Hendrajoni ketika berkunjung ke RSUD Dr.Muhammad Zein Painan, Senin (23/9).

Dikatakan, meskipun IKM terhadap pelayanan kesehatan RSUD Dr.Muhammad Zein Painan periode tahun 2018 lalu adalah BAIK, namun untuk periode 2019 ini diupayakan meningkat.

Menurut bupati, untuk peningkatan  IKM itu, maka pihak RSUD Muhammad Zein Painan mesti terus meningkatkan disiplin kepada semua pegawai dan melaksanakan kewajiban sebagai pegawai pelayanan publik, khususnya di Poliklinik Rawat Jalan, Farmasi, Sekuriti dan Pendaftaran.

Selanjutnya, menciptakan ruang tunggu yang nyaman di ruang rawat jalan agar penunggu lebih nyaman dan tidak jenuh, Perbaikan dan penertiban sarana parkir, Lebih menegakkan ketertiban dan peraturan penunggu pasien rawat inap, Pelayanan tempat Farmasi dan Ruang Tunggu yang lebih representative.

Dijelaskan, rumah sakit sebagai institusi pelayanan kesehatan dituntut untuk selalu menjaga kepercayaan pelanggan/pasien dengan meningkatkan kualitas pelayanannya. "Rumah sakit ini hendaknya konsisten meningkatkan kepuasan pasien terhadap pelayanan kesehatan khususnya rawat inap, rawat jalan dan IGD," ucapnya.

Harapan bupati itu langsung direspon Direktur RSUD Dr.Muhammad Zein Painan, dr.Sutarman. Ia menyebutkan, manajemen rumah sakit berupaya memberikan kepuasan pasien rawat inap, rawat jalan dan IGD terhadap berbagai pelayanan yang berpengaruh terhadap kepuasan pasien rawat inap, rawat jalan dan IGD dalam rangka meningkatkan optimalisasi pelayanan rumah sakit kepada pasien sebagai pelanggan.

"Dalam hal ini kita terus melakukan peningkatan dan pembenahan, sekaligus evaluasi secara berkala mengenai penilaian kualitas pelayanan yang dilakukan berbagai pelayanan. Sasaran untuk mengetahui tingkat pencapaian RSUD Dr. M. Zein Painan dalam memberikan pelayanan ke masyarakat," pungkasnya. (03)