• info@pesisirselatan.go.id
  • Hours: Mon-Fri: 8am – 4pm
Sekda Erizon: Keberhasilan Pemerintah Dapat Dinilai Dari Birokrasi Tidak Berbelit

08 Agustus 2019

297 kali dibaca

Sekda Erizon: Keberhasilan Pemerintah Dapat Dinilai Dari Birokrasi Tidak Berbelit

Pesisir Selatan --Pemerintah daerah kabupaten (Pemdakab) Pesisir Selatan (Pessel) terus mengasah kemampuan aparaturnya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Upaya itu bertujuan agar pelayanan yang berkualitas dalam mendukung fungsi pemerintahan sebagai mana semestinya, bisa benar-benar tercapai.

Demikian dikatakan sekretaris daerah kabupaten (Sekdakab) Pesisir Selatan (Pessel), Erizon kepada penulis pesisirselatan.go.id Kamis (8/8) tekait upaya daerah itu dalam meningkatkan peran dan fungsi pelayanan yang berkualitas kepada masyarakatnya.

"Fungsi yang dijalankan akan semakin berarti apabila segenap aparatur perangkat daerah (PD) dapat memainkan peran sesuai tugas pokok dan fungsinya masing-masing. Namun apapun yang dilakukan harus tetap terpadu dan bersinergi untuk satu arah dan tujuan yang sama. Yaitu demi kepentingan masyarakat dan daerah," katanya.

Dia juga mengingatkan kepada aparatur untuk terus mengasah kemampuan, meningkatkan semangat, dan prestasi kerja yang dimiliki, demi tercapainya perbaikan kerja secara efektif dan efesien.

"Saya memandang perlu untuk selalu mengingatkan hal ini, supaya apa yang dilakukan tidak hanya terjebak dalam sebuah situasi yang bersifat rutinitas dan secara psikologis sebenarnya akan berpengaruh kurang baik terhadap suasana dan kepuasan kerja yang dirasakan," ungkapnya.

Diharapkan kedepan ada  perubahan positif dari pelaksanaan tugas-tugas jabatan yang diamanahkan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN).

"Paling tidak, perubahan itu berupa hasil kerja yang semakin baik. Itu dapat  diperoleh melalui proses dan cara kerja yang baik pula," ujarnya.

Ditambahkanya bahwa perubahan positif senantiasa diperlukan untuk membangun sebuah kekuatan besar dalam skala tugas bersama di jajaran pemerintah daerah.

Dari itu kepada PD yang memiliki akses langsung pada masyarakat, diminta meningkatkan pelayananya secara prima.

"Saya tidak ingin mendengar keluhan dari masyarakat terkait dengan buruknya pelayanan aparatur. Sebab sekarang kita memang berupaya untuk terus mempermudah, serta mempersingkat birokrasi dangan tidak berbelit. Karena ini merupakan salah satu indikator sebuah keberhasilan oleh pemerintah," tutupnya. (05)