• info@pesisirselatan.go.id
  • Hours: Mon-Fri: 8am – 4pm
Dinkes Pessel lakukan pembinaan Pukesmas, untuk pelayanan warga.

03 Oktober 2019

158 kali dibaca

Dinkes Pessel lakukan pembinaan Pukesmas, untuk pelayanan warga.

Pesisir Selatan

Dinas Kesehatan Kabupaten Pesisir Selatan melakukan pembinaan ke sejumlah Puskesmas di Wilayah Pesisir Selatan. Hal tersebut dilakukan untuk meningkatkan kinerja pegawai dalam memberikan pelayanan kepada warga. Rabu (2/10)

Kepala Dinas Kesehatan Pessel Dr. Satria Wibawa mengatakan tujuan dari kegiatan pembinaan tersebut adalah upaya Dinas untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Sehingga , kata Satria Wibawa kegiatan pembinaan tersebut perlu dilakukan oleh pihak Dinas. Agar pelayanan kepada masyarakat tetap maksimal dengan produktivitas kerja kembali prima.

" kita telah lakukan pembinaan pegawai di Puskesmas di Kecamata - Kecamatan, dan ini dilakukan secara berkala di seluruh Pukesmas," ujar Kadis Kesehatan.

Dikatakan, pembinaan yang dilakukan oleh pihak Dinas saat ini mudah-mudahan dapat memotivasi para pegawai untuk tetap maksimal dalam menjalankan tugasnya, apalagi seperti diketahui bersama jika geografis wilayah cukup panjang.

dalam kegiatan Pembinaan tersebut melibatkan semua bidang yang ada di dinas kesehatan kab Tubaba, adapun tujuan pembinaan terpadu ini untuk meningkatkan mutu pelayanan puskesmas dan pencapaian peningkatan program-program dalam bidang kesehatan yang ada dipuskesmas.

Sebanyak 16 dari 20 puskesmas di Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, telah diakreditasi dan ditargetkan pada 2019 semuanya terakreditasi agar mampu memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat, kata pejabat setempat.


"Pada 2018 sebanyak 17 puskesmas diakreditasi, termasuk satu di antaranya Puskesmas Lumpo yang saat ini dalam tahap penilaian tim dari kementerian," kata Kepala Dinas Kesehatan setempat, Satria Wibawa.

Ia menambahkan dari 16 puskesmas yang diakreditasi itu, empat di antara meraih nilai madya dan sisanya meraih nilai dasar.

Menurutnya akreditasi dilakukan untuk mengetahui sejauh mana pelayanan yang dilaksanakan puskesmas dalam melayani masyarakat.

Sehingga masyarakat mendapat pelayanan dan penanganan kesehatan sesuai dengan ketentuan-ketentuan dunia kesehatan di Indonesia. (01)