Pelayanan Pada Masyarakat Harus Ditingkatkan
Painan,September 2012
Perubahan positif senantiasa diperlukan untuk membangun sebuah kekuatan besar dalam skala tugas bersama di jajaran pemerintah daerah. Kepada dinas/instansi yang memiliki akses langsung pada masyarakat diminta meningkatkan pelayanan prima.
Karena itu jangan ada lagi keluhan dari masyarakat akibat buruknya pelayanan. Jangan persulit masyarakat dalam biokrasi. Sekarang kita berupaya mempermudah serta mempersingkat biokrasi kepada masyarakat. Ini merupakan salah satu indikator keberhasilan pemerintah daerah, ujar bupati Pessel Nasrul Abit beberapa waktu lalu
Menurutnya seluruh aparatur daerah agar terus meningkatkan semangat dan prestasi kerja atas dasar kemampuan, serta terus mengupayakan penyempurnaan dan perbaikan kerja ke depan.
Mendukung aktivitas pemerintah dalam menjalankan fungsinya, baik yang bersifat pelayanan dan pengaturan maupun pemberdayaan serta pembaharuan amat dibutuhkan aparatur yang berkualitas.
"Fungsi yang dijalankan akan semakin berarti apabila segenap organisasi perangkat daerah dapat memainkan peran sesuai porsi masing-masing," tambahnya.
Namun apapun yang dilakukan harus tetap terpadu dan bersinergi untuk satu arah dan tujuan yang sama yaitu demi kepentingan masyarakat dan daerah. Bupati juga mengingat kepada aparatur untuk terus meningkatkan semangat dan prestasi kerja atas dasar kemampuan yang dimiliki, terus mengupayakan penyempurnaan serta perbaikan kerja yang semakin efektif dan efesien.
Ke depan diharapkan adanya perubahan positif dari pelaksanaan tugas-tugas jabatan yang diamanahkan kepada aparatur. Paling tidak, perubahan itu berupa hasil kerja yang semakin baik, diperoleh melalui proses dan cara kerja yang baik pula.(07)(07)