Painan,Juli--Penyimpangan dalam praktek pelayanan masyarakat tidak hanya disebabkan oleh faktor kesengajaan,namun sering juga terjadi karena salah prosedur administrasi dan bedanya pemahaman terhadap peraturan.
"Setiap aparatur pemerintah agar dapat memahami sebuah peraturan dengan baik,agar kesalahan kesalahan pemahaman tersebut bisa hilang, sehingga pelayanan kepada masyarakat dapat diberikan secara maksimal," ujar Bupati Pesisir Selatan Nasrul Abit .
Menurutnya , memberikan pelayan yang baik kepada publik merupakan salah satu aspek penilaian terhadap kinerja aparatur pemerintah, dan kebiasaan ini hendaknya selalu mengaplikasikannya dalam melaksanakan tugas.
"Memang diakui banyak PNs yang tidak memberikan pelayan prima kepada masyarakat dan melalaikan segala ketentuan pemerintah seperti pelaksanaan apel Pagi, Apel sore dan bolos kerja,' ujarnya
Lebih lanjut Nasrul mengungkapkan kalau Pimpinan SKPD agar memberikan peringatan tegas kepada pejabat maupun PNS di lingkungan masing masing yang tidak disiplin.'Jika tidak ditegur maka kepala SKPD yang akan ditegur," Tegasnya
Sebagai seorang aparatur hendaknya dapat memahami tugas dan pokok dan fungsi masing masing dengan senantiasa menumbuhkan semangat dan motivasi kerja , dan selalu berhati hati sehingga tidak berurusan dengan hukum.
"Nama daerah menjadi taruhan, kasus kasus yang pernah menimpa PNS dan pejabat kita hendaknya menjadi pelajaran dan tidak menimpa pada pejabat lainnya, jangan coba coba bermain dalam melaksanakan proyek yang dikerjakan oleh pihak ketiga," tegas nya (07)(07)