• info@pesisirselatan.go.id
  • Hours: Mon-Fri: 8am – 4pm
RSUD Dr.M.Zein Painan Targetkan Peningkatan Sarpras Dan Kualitas Pelayanan Medis 2019

06 September 2019

315 kali dibaca

RSUD Dr.M.Zein Painan Targetkan Peningkatan Sarpras Dan Kualitas Pelayanan Medis 2019

Pesisir Selatan-RSUD Dr.M.Zein Painan mentargetkan peningkatan sarana dan prasarana (Sarpras) dan kualitas pelayanan medis untuk meningkatkan Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) 2019. Hal itu dikatakan Direktur RSUD Dr.M.Zein Painan, dr.Sutarman, Jumat (6/9).

Sementara secara keseluruhan menurutnya, IKM terhadap pelayanan RSUD Dr.M. Zein Painan periode tahun 2018 lalu adalah BAIK. Kemudian untuk periode 2019 ini, IKM itu diupayakan meningkat.

Dijelaskan, untuk peningkatan  IKM itu, maka pihak RSUD M.Zein Painan terus meningkatkan disiplin kepada semua pegawai dan melaksanakan kewajiban sebagai pegawai pelayanan publik, khususnya di Poliklinik Rawat Jalan, Farmasi, Sekuriti dan Pendaftaran.

Selanjutnya, menciptakan ruang tunggu yang nyaman di ruang rawat jalan agar penunggu lebih nyaman dan tidak jenuh, Perbaikan dan penertiban sarana parkir, Lebih menegakkan ketertiban dan peraturan penunggu pasien rawat inap, Pelayanan tempat Farmasi dan Ruang Tunggu yang lebih representative.

Ia mengatakan, rumah sakit sebagai institusi pelayanan kesehatan dituntut untuk selalu menjaga kepercayaan pelanggan/pasien dengan meningkatkan kualitas pelayanannya. "Kita konsisten meningkatkan kepuasan pasien terhadap pelayanan rumah sakit khususnya rawat inap, rawat jalan dan IGD," ucapnya.

Disebutkan, manajemen rumah sakit juga mesti memberikan kepuasan pasien rawat inap, rawat jalan dan IGD terhadap berbagai pelayanan yang berpengaruh terhadap kepuasan pasien rawat inap, rawat jalan dan IGD dalam rangka meningkatkan optimalisasi pelayanan rumah sakit kepada pasien sebagai pelanggan.

"Dalam hal ini kita terus melakukan peningkatan dan pembenahan, sekaligus evaluasi secara berkala mengenai penilaian kualitas pelayanan yang dilakukan berbagai pelayanan. Sasaran untuk mengetahui tingkat pencapaian RSUD Tapan dalam memberikan pelayanan ke masyarakat," pungkasnya. (03)