• info@pesisirselatan.go.id
  • Hours: Mon-Fri: 8am – 4pm

21 Februari 2019

221 kali dibaca

Sekda : Pelayanan Publik Di Kabupaten, Kecamatan Hingga Nagari Mesti Terlaksana Dengan Baik

PESISIR SELATAN, 21/2/2019 - Pelayanan publik mulai tingkat kabupaten, kecamatan hingga nagari mesti terlaksana dengan baik dan maksimal sehingga memuaskan masyarakat. Demikian disampaikan Sekda Pessel, Erizon, Kamis (21/2).

Kemudian Erizon mengatakan, pelayanan prima menjadi prioritas pemkab. Selanjutnya, reformasi birokrasi yang tengah berlangsung, tidak ada kata lain, selain berubah. "Kalau tidak ingin berubah, maka ASN akan tergilas. Banyak yang dapat dilakukan, sehingga tidak ada lagi istilah meja basah dan meja kering, semua mendapat porsi sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing," ucapnya.

Disebutkan, Pemkab Pesisir Selatan terus menggulirkan berbagai pembaharuan dibidang tata pemerintahan dan terus mendorong ASN sebagai gerbong perubahan bekerja dengan efektif dan efesien.

"Tidak masanya lagi ASN datang, lalu isi absen, kemudian hilang, tanpa tahu apa yang harus dikerjakan. Sikap seperti itu harus hilangkan. Saya tidak ingin ada ASN yang malas atau hanya menerima gaji buta,” ucapnya.

Disebutkan, fenomena yang berkembang dalam budaya ASN, umumnya menyangkut dengan tugas pokok dan fungsi. "Gaji yang kita terima merupakan hak yang semestinya diiringi dengan kewajiban sebagai abdi negara dan abdi masyarakat," tegasnya.

Dikatakan, mengubah pola pikir ASN dilingkup Pemkab Pesisir Selatan mesti dilakukan dengan serius, bahkan beberapa agenda lain yang dilakukan seperti meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat, mulai dari tingkat kabupaten, kecamatan hingga nagari.

Ia menambahkan, reformasi biokrasi di lingkungan Pemkab Pessel menjadi agenda penting dalam upaya menciptakan pemerintahan yang baik dan bersih. Disisi lain, peningkatan kualitas pelayanan publik menjadi salah satu prioritas. (03)