• info@pesisirselatan.go.id
  • Hours: Mon-Fri: 8am – 4pm
Pelayan Prima Untuk Mengait Wisatawan Perlu Dilakukan

11 Oktober 2021

340 kali dibaca

Pelayan Prima Untuk Mengait Wisatawan Perlu Dilakukan

Pesisir Selatan-Pengelola hotel di Pesisir Selatan mesti memberikan pelayanan prima sesuai standar yang ditetapkan kepada para wisatawan, sehingga mereka senang dan mau datang kembali ke daerah ini.

Karena Pesisir Selatan sebagai daerah tujuan wisata mesti didukung oleh infrastruktur yang memadai, seperti hotel, penginapan dan restoran dengan pelayanan berkualitas.

"Dan untuk menilai kualitas destinasi wisata yang baik, maka sangat ditentukan oleh lamanya orang tinggal di suatu tempat. Semakin lama orang tinggal di suatu tempat, semakin banyak pula uang yang dibelanjakan dan semakin banyak pula orang yang menikmatinya," ujarnya Sekda Pessel, Mawardi Roska di Painan Senin (11/10)

Menurutnya pariwisata juga akan membuka lapangan kerja baru dengan tumbuhnya industri jasa pariwisata seperti hotel, rumah makan, homestay, kios cindramata, kuliner, pemandu wisata dan usaha bahari lainnya. Perkembangan industri jasa tadi telah memberikan dampak terhadap ekonomi mayarakat.

"Sekarang yang kita jual adalah keramahan, karena potensi wisata yang kita miliki tidak diragukan lagi keindahannya. Satu hal yang perlu dilakukan untuk itu adalah mendidik masyarakat agar bersikap santun supaya tamu yang datang merasa nyaman," ucapnya.

 Mawardi yang juga pernah menjabat sebagai Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga , mengajak pemilik hotel agar merekrut tenaga kerja sesuai keahliannya, membangun relasi dengan PHRI dan ASITA, membantu mempromosikan kawasan wisata  melalui paket-paket wisata, membayar pajak hotel dan restoran untuk peningkatan PAD.

"Saya mengajak pemilik hotel agar merekrut tenaga kerja sesuai keahliannya, membangun relasi dengan PHRI dan ASITA, membantu mempromosikan kawasan wisata  melalui paket-paket wisata, membayar pajak hotel dan restoran untuk peningkatan PAD kedepan," pintanya. (07)