• info@pesisirselatan.go.id
  • Hours: Mon-Fri: 8am – 4pm
BKPSDM Diminta Tingkatkan Pelayanan Satu Pintu Bagi ASN Dalam Pengurusan Administrasi Kepegawaian

09 September 2019

340 kali dibaca

BKPSDM Diminta Tingkatkan Pelayanan Satu Pintu Bagi ASN Dalam Pengurusan Administrasi Kepegawaian

Pesisir Selatan-Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Pesisir Selatan diminta meningkatkan kualitas pelayanan satu pintu bagi Aparatur Sipil Negara (ASN), khususnya dalam mengurus administrasi kepegawaian. Demikian disampaikan Bupati Pesisir Selatan, H.Hendrajoni, Senin (9/9).

Dikatakan, pelayanan prima bidang administrasi kepegawaian dalam rangka mewujudkan pelayanan administrasi yang cepat dan tepat juga hendaknya didukung oleh penyajian data dan informasi kepegawaian yang akurat. Hal itu mesti menjadi skala prioritas BKPSDM Pessel.

"Ya, kita berharap dari waktu ke waktu kualitas pelayanan satu pintu bagi ASN dalam mengurus segala administrasi kepegawaian di BKPSDM hendaknya terus meningkat," ucap bupati.

Terkait harapan bupati itu, Kepala BKPSDM Pessel, Ahda Yanuar mengatakan, pihaknya kini berupaya menciptakan pelayanan prima kepada ASN. Adapun pelayanan yang diberikan antara lain, Pelayanan Pemberian Kenaikan Pangkat ASN, Pelayanan Pemberian Kenaikan Gaji Berkala ASN.

Berikutnnya, pelayanan Mutasi ASN, Pelayanan Pemberian Cuti ASN, Pelayanan Peninjauan Masa Kerja dan Gaji ASN, Pelayanan Pemberian Pensiunan ASN dan Pensiunan Janda/ Duda ASN,Pelayanan Penugasan ASN mengikuti Pendidikan (Izin belajar/ Tugas Belajar)

Pelayanan Penugasan ASN mengikuti Pelatihan Teknis, Fungsional dan Struktural, Pelayanan Pengangkatan ASN dalam Jabatan Fungsional dan Struktural, Pelayanan data Perorangan ASN, Pelayanan data ASN untuk Unit Kerja di Lingkungan BKPSDM, Pelayanan Data ASN untuk pihak ketiga, Pelayanan Penerbitan KPE ASN, Pelayanan Penerbitan KARIS/ KARSU ASN, Pelayanan Penerbitan SK Konversi NIP ASN dan Pelayanan Pembuatan DUK/ Bezetting ASN.

Selanjutnya menurut Ahda Yanuar, BKPSDM menyediakan sarana dan prasarana kerja aparatur. Sedangkan motto adalah Prima Berkarya Berusaha Menjadi yang Terbaik dalam Pelayanan Dengan Senyum Sapa dan Melayani.

"Kami dengan ini menyatakan sanggup menyelenggarakan pelayanan sesuai standar pelayanan yang telah ditetapkan dan akan memberikan pelayanan yang profesional sesuai dengan peraturan yang berlaku," tandasnya. (03)